kolam penawar atas

Kolam Penawar Atas : Wisata Banyuwangi Murah Meriah

Wisata Banyuwangi – Berbicara mengenai wisata di Banyuwangi, pasti yang ada di pikiran kamu adalah banyak wisata alamnya, kan? Yup, Banyuwangi memang banyak sekali keindahan alam dan destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh sobat millenial. Mengapa? Karena kebanyakan wisatanya itu murah banget, sob.

Nggak percaya? Nih, mimin akan kasih informasi salah satu wisata air Banyuwangi yang nggak akan menguras kantong, yaitu Kolam Penawar Atas. Kolam renang ini merupakan kolam renang milik pribadi yang dibuka untuk umum. Ya, kolam ini berada tepat di depan teras rumah pemiliknya.

Air yang ada di kolam ini pun segar banget tanpa kaporit, karena berasal dari sumber mata air Penawar. Lokasi Kolam Penawar Atas berada di Ketapang yang dekat dengan pelabuhan dan stasiun. Wah, cocok banget nih buat kamu para traveler yang ingin explore wisata Banyuwangi.

explore wisata Banyuwangi

Sebetulnya bukan hanya Kolam Penawar Atas saja yang ada di Ketapang. Wisata Banyuwangi dekat stasiun Ketapang lainnya pun ada juga yang hits, yaitu Bukit Sewu Sambang, sob. Tempatnya searah dengan Kolam Penawar Atas, sehingga kamu bisa mengunjungi 2 destinasi wisata alam sekaligus.

HTM “Kolam Penawar Atas” Cuma 3 Ribu

Berbicara mengenai budgeting, kamu nggak perlu mengeluarkan dana yang cukup besar, karena untuk harga tiket masuknya hanya 3 ribu rupiah saja. Wow, murah banget, kan? Yup, tempat ini tergolong murah dengan pemandangan alam yang indah, menenangkan, dan menyegarkan.

Kolam Penawar Atas menawarkan view Selat Bali dari ketinggian, karena tempatnya yang berada di atas bukit, sob. Dijamin deh berenang di sini membuat pikiran kamu menjadi fresh dari penatnya produktivitas sehari-hari.

wisata air Banyuwangi

Tersedia 4 kolam renang yang terdiri dari 2 kolam dewasa, 1 kolam anak-anak, dan 1 kolam standar atletik. Jadi, kalian tinggal pilih mau berenang di kolam yang mana, hehehe. Selain itu,ada beberapa fasilitas lain yang ditawarkan, seperti warung, musala, kamar mandi bilas, dan tempat parkir.

Harga makanan dan minuman di warung tersebut murah banget, lho, yaitu berkisar 1 ribu untuk makanan ringan, 3 ribu untuk secangkir kopi, dll. Cukup terjangkau, kan? Makanya segera agendakan untuk explore wisata Banyuwangi, hehehe.

Wisata Banyuwangi yang satu ini memang menawarkan panorama Ketapang dan Selat Bali dari ketinggian alias bukit. Kamu pun bisa melihat pelabuhan penyeberangan dari atas. Di bawah kolam tersebut, kamu juga akan melihat sebuah pabrik kereta api terbesar di Asia Tenggara, yaitu milik PT. INKA, sob.

wisata Banyuwangi

Berendam dan berenang di Kolam Penawar Atas memang menyegarkan dan membahagiakan, apalagi jika kamu datang ke sini pukul 06.00 WIB sembari menikmati matahari pagi. Selain pagi emang nggak bagus, min? Eitzzz jangan salah, sore pun cukup menyenangkan sambil menikmati secangkir kopi, dan duduk di tepi kolam memandang Selat Bali. Beuhhh, asli deh pada mupeng, kan?

Buat sobat millenial di mana pun kamu berada, jangan lupa nge-list kota Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata yang akan dikunjungi, ya. Mau pakai motor pun nggak masalah, asalkan kamu tetap memperhatikan beberapa persiapan penting sebelum traveling menggunakan motor ke Banyuwangi, sob.

Gimana? Kapan nih kira-kira akan ke Banyuwangi? Hehehe. Mimin siap, kok, menemani kamu traveling (eaaa), dan jika kamu memutuskan untuk menikmati wisata di Banyuwangi, jangan lupa untuk mengunjungi Banyuwangi Utara, Barat, dan Selatan, karena Banyuwangi ini luas banget, sob. So, see you on the next article of Suara Millenial.

*****

3 Replies to “Kolam Penawar Atas : Wisata Banyuwangi Murah Meriah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *