diskon belanja

3 Alasan Wanita Suka Diskon Saat Berbelanja

Alasan Wanita Suka Diskon – Diskon atau potongan harga menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling ampuh untuk menarik minat para konsumen untuk membeli produk/jasa yang ditawarkan. Biasanya diskonan mengincar atau menargetkan para wanita karena di mata wanita diskonan itu lebih menarik, padahal hal tersebut merupakan salah satu strategi marketing perusahaan.

Wanita merasa jika nggak mengambil barang tersebut akan menyesal apalagi barang tersebut memiliki label “limited edition”, sob. Inilah yang membuat kamu sering sekali kena jebakan diskon, kan? Meskipun kamu sedang nggak membutuhkan barang tersebut. Apakah menyesal? Terkadang perasaan menyesal akan muncul dan membuat kamu akan membeli barang tersebut. Hayo, ngaku nggak? Hehehe.

1. Shopping Itu Membahagiakan

Diskon akan langsung membuat mata wanita menjadi berbinar-binar. Ada satu alasan lain mengapa wanita sering tergoda diskon meskipun sedang nggak membutuhkan barang tersebut. Ini karena berbelanja dapat menimbulkan perasaan bahagia dan rasa puas karena sudah membeli barang tersebut, lho.

Wanita berbeda banget dengan pria, pria nggak terlalu mementingkan diskon atau promosi, dan lebih mementingkan kualitas produk walaupun harganya mahal. Tapi, ada beberapa pria yang juga suka mencari diskon, lho. Maka dari itu, wanita cenderung lebih mudah terpengaruh untuk berbelanja saat sedang ada diskon dan promosi yang menarik.

2. Kehilangan Fokus Saat Berbelanja

Wanita juga sering nggak fokus pada tujuan utama mereka berbelanja, yang berakhir membeli barang yang nggak dibutuhkan. Kebiasaan wanita yang berbelanja dengan waktu yang lama dan membandingkan brand satu dengan lainnya, terkadang membuat mereka hilang fokus untuk membeli barang yang sebenarnya dibutuhkan. Sedangkan pria lebih cenderung fokus pada produk yang mereka butuhkan saja, walaupun banyak barang yang lucu dan murah.

3. Mudah Terpengaruh

Karena adanya diskon juga dapat terpengaruh oleh public figure. Baik dalam hal kecantikan maupun gaya hidup, apalagi jika wanita sudah memiliki fans dari public figure tersebut pasti akan mengikuti gaya hidupnya. Sebenarnya nggak apa-apa, sob, tapi pastikan juga dengan kebutuhan kamu masing-masing, ya, karena pada dasarnya wanita memiliki keinginan yang besar untuk tampil modis, terutama penampilan wajah.

Alasan Wanita Suka Diskon

Dari hal tersebut lah yang membuat wanita harus mengikuti trend yang terjadi pada saat ini. Contonya saja trend berpakaian dan make up yang setiap waktunya mengalami perkembangan sesuai zamannya agar selalu update dalam hal apapun, seperti serum pencerah wajah terbaik, misalnya. Namun, ternyata ada hal lain selain kebahagiaan dan kepuasan, yaitu rasa stres yang berlebihan saat bekerja membuat seseorang membutuhkan refreshing salah satunya dengan berbelanja.

Biasanya kamu akan membeli makanan dan minuman jika sedang diskon atau promo pasti merasa sangat bahagia karena keinginannya terpenuhi, kan? Apalagi jika kamu mendapatkan voucher dari toko yang akan dibeli, auto borong ya, bestie.

Jadi, bagi seorang wanita yang memperoleh diskon besar ketika berbelanja, merupakan suatu kepuasan yang cukup dibanggakan. Hal tersebut yang akan menjadikan mereka suka sekali berbelanja, walaupun setelahnya mereka akan merasa menyesal karena telah menghabiskan uang untuk membeli produk atau barang yang nggak terlalu bermanfaat.

Nah, saran bagi kamu yang suka berbelanja dan berbutu diskonan. Yuk, lebih baik dikurangi berbelanja agar kamu juga dapat menghemat pengeluaran bulanan kamu, ya. Tapi jika kamu memang sedang membutuhkan barang tersebut nggak apa-apa, dan jangan lupa untuk menabung dan belajar tentang mengelola keuangan. Utamakan kebutuhan daripada keinginan ya, bestie. See you.

*****

4 Replies to “3 Alasan Wanita Suka Diskon Saat Berbelanja”

  1. Qkqkwkwk, aku tersentiilll

    Sebagai rakyat jelantah pengabdi diskon, iya bangettt ini mah

    Apalagi, diskon makanan onlen.
    Bahagyaa bangett dah, karena gosah masak dan uprek2 d dapur 😆😆😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *