jadwal gym untuk pemula

Jadwal Gym untuk Pemula Saat Bulan Puasa

Jadwal Gym untuk Pemula – olahraga memang penting dilakukan oleh semua orang, karena hanya dengan olahraga tubuh kita terlihat lebih sehat dan bugar. Ada beranekaragam jenis olahraga yang bisa kamu lakukan, seperti renang, jogging, bersepeda, gym, dan olahraga lainnya.

Sobat millenial sendiri memilih jenis olahraga apa nih? Jika kamu memilih olahraga gym atau workout, berarti kamu sedang membaca artikel yang tepat, sob. Ya, terkadang gym pemula sering merasa kebingungan mengenai jadwal gym bagi pemula yang tepat.

Sebelum menentukan jadwal latihan, kamu juga harus tahu tentang cara gym bagi pemula sebagai landasan. Setelah mengetahui cara gym pemula, langkah berikutnya adalah menentukan jadwal gym yang benar dan sesuai dengan jenis tubuh dan tujuan gym.

YouTube : JOE CANDRA TV

Pertama, kamu harus menentukan jadwal gym seminggu terlebih dahulu. Contoh jadwal gym yang bisa kamu terapkan adalah metode 3:1 atau 2:1. Artinya apa? Artinya jika kamu menerapkan metode 3:1 adalah 3 hari latihan dan 1 hari libur, sedangkan untuk 2:1 adalah  2 hari latihan dan 1 hari libur, begitu seterusnya.

Namun, jika kamu memiliki instruktur pribadi itu akan lebih baik, sob. Jadwal gym untuk pemula perlu adanya ilmu dan pengetahuan tentang kesehatan, karena pasti ada orang yang memiliki tujuan bulking dan cutting.

Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana cara menentukan jadwal gym saat puasa? Sedangkan setelah berpuasa seharian pasti lelah seakan-akan nggan ada tenaga (halah nggak usah lebay deh wkwkwk). Gampang, sob, kamu bisa menentukan jadwal gym bulan puasa seperti ini :

1. Sebelum Berbuka Puasa

Jika waktu berbuka puasa pukul 18.00, maka kamu bisa melakukan gym pada pukul 17.00 atau 17.15. Mengapa? Karena setelah gym kamu bisa langsung minum dan makan makanan yang bernutrisi, sehingga tubuh akan terhidrasi dengan baik setelah berkeringat.

Kekurangan dari jadwal gym saat puasa yang satu ini adalah badan terasa lemas. Solusinya adalah kurangi beban. Jika kamu terbiasa mengangkat beban sebesar 30 kg, maka saat puasa bisa dikurangi menjadi 20-25 kg saja, namun repetisinya yang ditambah.

2. Setelah Salat Tarawih

Jika ingin kondisi tubuh lebih normal, kamu bisa melakukan gym setelah salat tarawih, sob. Syaratnya adalah jangan makan terlalu banyak saat berbuka, alias sewajarnya saja. Jika kamu makan terlalu banyak, akibatnya akan malas untuk berolahraga dan perut terasa penuh banget.

Setelah melakukan gym, kamu bisa mengisi perut kembali dengan makanan yang berprotein tinggi, supaya masa otot yang diinginkan akan tercapai meski pada bulan puasa.

jadwal gym saat puasa

Jadwal gym untuk pemula awalnya memang terasa berat bagi pemula, namun jika kamu enjoy dalam menjalaninya, maka akan terbiasa. Cukup luangkan waktu sekitar 1 jam saja untuk gym, karena jika terlalu lama tubuh akan stres. Saat gym, jangan lupa membawa minum agar kamu tubuhmu nggak dehidrasi. Asupan air itu penting banget bagi tubuh, lho.

Jadwal gym pemula memang menjadi perhatian penting supaya body goals-mu tercapai. Nah, jika olahraga sudah menjadi habbit, bukan kah sehat, bugar, dan memiliki tubuh yang aesthetic di depan mata? Maka dari itu, jangan malas berolahraga even bulan puasa. Itulah sedikit tips jadwal gym untuk pemula yang bisa mimin berikan. Mau memiliki tubuh atletis? Gym, yuk!!!

*****

One Reply to “Jadwal Gym untuk Pemula Saat Bulan Puasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *